Home » » 5 hal yang dapat memusnahkan mahluk hidup di bumi

5 hal yang dapat memusnahkan mahluk hidup di bumi




1. Global warming

Global warming atau disebut juga dengan pemanasan global ini adalah salah satu hal yang menjadi perhatian bagi banyak negara. Menurut banyak ilmuwan, dengan pergantian iklim karena global warming ini maka dipastikan cuaca akan berganti-ganti secara ekstrem bahkan tidak seperti pada normalnya.

Tentu saja karena secara global suhu menjadi panas, maka bencana kekeringan juga akan lahir. Apabila bencana kekeringan muncul, tentunya air yang menjadi salah satu unsur kehidupan akan menipis.

Tidak hanya itu saja, kelaparan dan kehancuran ekosistem juga akan muncul karena global warming ini. Uniknya, menurut berita terbaru, banyak orang di Amerika Serikat justru tidak percaya bahwa global warming itu benar-benar ada.

2. Asteroid dan meteorit

[
Bumi merupakan salah satu dari berjuta-juta planet di jagat raya ini yang menjadi sasaran tempat jatuhnya asteroid atau bahkan pecahan meteorit.

Dari bertahun-tahun lalu, ada banyak sekali kasus jatuhnya benda langit ke permukaan bumi dan tidak sedikit di antaranya yang membawa kerusakan cukup parah. Kejadian paling anyar dan menghebohkan adalah jatuhnya pecahan meteor di Chelyabinsk, Rusia, di awal tahun 2013 lalu.

3. perang nuklir


Banyak pihak terutama para ilmuwan yang khawatir apabila terjadinya perang nuklir secara global. Hal itu dikarenakan radiasi dari nuklir tersebut sangat berbahaya bagi kehidupan baik itu manusia atau hewan dan tumbuhan.

Apabila perang nuklir benar-benar terjadi, maka dapat dipastikan hanya akan ada sedikit tempat yang aman dan 'hijau' bagi makhluk hidup.

4.robot

Memang boleh dikatakan terlalu berlebihan, namun berkaca pada satu film Hollywood berjudul Terminator di mana di masa depan para robot menguasai planet ini dan membasmi manusia.

Seperti halnya di film tersebut, sekarang ini hal itu juga sudah mulai dapat dirasakan dengan diciptakannya berbagai macam robot mulai dari yang bersifat untuk membantu proses produksi sampai dengan yang digunakan untuk berperang.

5.kiamat


Pastinya semua orang beragama percaya dan yakin bahwa suatu saat yang belum diketahui sampai sekarang akan terjadi apa yang disebut dengan kiamat.

Namun, ada saja orang-orang yang mencoba mengakali dengan berbagai macam cara untuk terhindar dari kiamat, contohnya pindah ke planet lain atau juga membuat bunker anti-kiamat di dalam tanah.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.