Home » » 5 hal yang dilakukan orang sukses sebelum tidur

5 hal yang dilakukan orang sukses sebelum tidur

Banyak orang sukses yang mengawali hari dengan bangun lebih cepat dan melakukan kegiatan produktif di pagi hari. Tapi bagaimana cara orang super sukses menghabiskan malam mereka sebelum pergi tidur?Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk meluangkan waktu buat diri sendiri atau berkumpul bersama keluarga.

Ilmuwan Benjamin Franklin selalu melakukan evaluasi setiap malam.Sementara Presiden Amerika Serikat Barack Obama masih tetap bekerja saatorang lain sudah tertidur lelap. Dia bahkan mengumpamakan dirinya seperti burung hantu karena saking seringnya kerja lembur.Berikut hal-hal yang dilakukan 5 orang super sukses sebelum tidur seperti dikutip dari Business Insider, Sabtu (19/10/2013):

1. Barack ObamaTak seperti pendahulunya, George W. Bush yang lebih suka bangun lebih awal di pagi hari, Obama justru senang begadang.Obama menggelarconference calldengan staf seniornya pada pukul 11 malam, lalu membaca atau menulis sebelum menuju ke tempat tidur.Dalam wawancara denganNewsweek, Obama menyebut dirinya burung Hantu dan seperti inilah dia menggambarkan kegiatannya di malamhari:"Makan malam dengan keluarga, bermain dengan anak-anak kemudian mengantarkan mereka ke tempat tidur pada pukul 20.30. Kemudian saya akanmembaca beberapa berkas kerja atau menulis hingga pukul 23.30. Kemudian saya memiliki waktu setengah jam untuk membaca sebelum pergi tidur sekitar pukul 00.30 dini hari, kadang lebih pagi lagi," jelas dia.

2. Benjamin FranklinDalam autobiografinya, ilmuwan Franklin menyebut malam sebagai saat yang tepat untuk membentuk kesempurnaan moral. Jadwal sehari-hari Franklin sebelum tidur yaitu bertanya kepada dirinya sendiri soal apa yang kebaikan yang telah dia lakukan hari ini.Penemu penangkal petir ini menyebutkan ritual lain yang dilakuannya sebelum tidur adalah meletakkan segala sesuatu pada tempatnya, makan malam, dan mendengarkan musik. Alhasil, setiap hari Franklin menjadi pribadi yang lebihbaik.

3. Sheryl SandbergChief Operating Officer Facebook, Sheryl Sanberg mungkin bekerja untuk sebuah perusahaan teknologi. Namun dia tahu kapan dia harus meninggalkandunia IT dan kembali kehidupan pribadinya.KepadaUSA Today, Sandberg mengaku dirinya selalu mematikan telepon genggamnya sehingga waktu tidurnya tak perlu terganggu oleh panggilan telepon di malam hari."Memeriksae-mailmenjadi hal pertamayang saya lakukan di pagi hari, dan hal terakhir di malam hari," kata Sandberg.

4. Winston Churchill Mantan Perdana Menteri Inggris Winston Churcill selalu melakukan kegiatan yang sama setiap hari tak peduli apa yang terjadi. Dalam buku yang berjudulDaily Rituals: How ArtistsWork, penulis Mason Currey mencatat jadwal Churchill sebagai berikut:Pada pukul 5 sore, Churchill memiliki ritual minum wiski dan soda sebelum tidur selama satu jam setengah. Dia mengatakan, tidur singkatnya itu membuat dia bekerja selama 1,5 hari setiap 24 jam.Ketika ia terbangun, dia mandi dan bersiap-siap untuk makan malam pada pukul 8 malam, yang kemudian diikuti dengan minuman dan menghisap cerutu hingga lewat tengah malam.

5. Stephen King"Tidak ada yang berbeda dari rutinitas tidur saya," kata King seperti dikutip dari buku kaya Lisa Rogak yang berjudul "Haunted Heart: The Life and Times of Stephen King.Kegiatan yang rutin dilakukan penulis asal AS ini setiap malam yaitu mencuci tangan dan memastikan semua bantal menghadap ke arah tertentu. (Ndw)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.