Home » » Bahaya merokok yang wajib diketahui

Bahaya merokok yang wajib diketahui

1.Kandungan nikotin dalam rokok bisa membuat gigi kita kuning dan membuat nafas berbau kurang sedap. Selain itu, bibir kita juga lebih mudah berwarna gelap dan kehitaman karena panas yang dikeluarkan rokok waktu kita menghisapnya.

2.Merokok membuat kulit lebih cepat terlihat tua dan keriput muncul lebih cepat. Keriput memang akan muncul di kulit wajah kita, tapi nanti, kalau kita sudah menginjak usia 35 tahun ke atas.

3.Satu sedotan asap rokok menghasilkan jutaan radikal bebas yang akan membuat kulit tubuh menua sebelum waktunya.

4.Nikotin adalah zat stimultan (zat yang bisa menaikkan tingkat kewaspadaan dalam waktu singkat) dan membuat aliran darah menjadi terbatas: satu batang rokok akan menghentikan aliran darah si pembuluh selama 20 menit. Ini akan membuat kulit kita jadi kekurangan oksigen, dan kalau sering terjadi, pada akhirnya kulit kita akan terlihat sedikit kekuningan pucat akibat kekurangan oksigen.

5.Merokok mempercepat tubuh dalam kehilangan vitamin C, padahal vitamin C sangat dibutihkan tubuh untuk menjaga kesegaran dan kesehatan kulit wajah dan tubuh.

6.Rokok juga membuat kulit kita terlihat kusam dan tidak bercahaya. Selain itu keriput akan mudah muncul di bagian bibir dan ujung mata akibat hisapan dari rokok.

7.Selain efeknya terhadap kulit, sudah bukan rahasia, bahwa merokok meningkatkan kemungkinan tubuh kita terkena berbagai penyakit, termasuk serangan jantung dan stroke.

Jadi, bagaimana? Dengan berbagai efek buruk merokok, sebaiknya kita memang menghindarinya sedini mungkin. Supaya hidup kita lebih berkualitas. Bukankah sebaiknya kita memulai hidup sehat dan berkualitas sejak dini termasuk tidak merokok sejak muda?

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.