Home » » Conte Senang Lihat Semangat Pantang Menyerah Bianconeri

Conte Senang Lihat Semangat Pantang Menyerah Bianconeri

Juventus memang hanya bisa membawa pulang satu angka dari pertandingan melawan Lazio. Namun, pelatih Antonio Conte tetap senang setelah melihat permainan anak buahnya pada laga tersebut.

Juve menguasai permainan pada menit-menit awal pertandingan di Stadion Olimpico, Minggu (26/1/2014) dinihari WIB. Tapi, mereka mendapatkan pukulan telak setelah kiper Gianluigi Buffon dikartu merah pada menit ke-24. Penyebabnya adalah pelanggaran Buffon terhadap Miroslav Klose di mulut gawang.

Pelanggaran Buffon juga membuat Juve terkena penalti. Penalti ini dikonversi menjadi gol oleh Antonio Candreva.

Meski Juve dalam kondisi tertinggal dan kalah jumlah pemain, permainan mereka relatif tak banyak berubah setelah kebobolan. Bianconeri tetap berani menekan tim tuan rumah. Mereka bahkan punya kesempatan bagus untuk menyamakan skor pada babak pertama, tapi tendangan Fernando Llorente tak menghasilkan gol.

Usaha Juve baru membuahkan hasil pada babak kedua. Sundulan Llorente tak bisa diantisipasi kiper Etrit Berisha dan skor pun berubah jadi 1-1.

Mendekati akhir pertandingan, Lazio malancarkan serbuan bergelombang. Tapi, Juve masih beruntung karena usaha Lazio dua kali mengenai mistar dan tiang gawang. Selain itu, kiper pengganti Marco Storari juga bermain baik dan bisa mencegah gawangnya kebobolan lebih banyak. Skor akhir 1-1 akhirnya harus diterima kedua tim.

"Kami ingin menang, baik dengan 11 atau 10 pemain. Yang ingin kami tanamkan kepada para pemain adalah mentalitas pemenang dan para pemain sepenuhnya tahu bahwa kami harus bermain untuk menang pada setiap pertandingan, bahkan saat kiper dikartu merah setelah 25 menit," tutur Conte kepada Sky Sport Italia.

"Kami mendapatkan satu poin dan saya pikir tim telah membuktikan lagi malam ini kenapa mereka memuncaki klasemen. Juventus tak pernah menyerah, terus bermain sepakbola, dan berusaha untuk menang meskipun harus bermain dengan 10 orang," lanjutnya.

Dengan hasil ini, Juventus tetap memimpin klasemen sementara Serie A dengan koleksi 56 poin, unggul sembilan poin atas AS Roma yang ada di urutan kedua. Tapi, rentetan kemenangan mereka di liga terhenti di angka 12.

"Sangat disayangkan rentetan kemenangan kami terhenti. Tapi, hal-hal seperti ini terjadi dan Lazio pantas mendapatkan pujian atas performa mereka," kata Conte.



Spoiler for Bergabung di tahun baru IMLEK di 12BET FUN FACT SERIES III:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.