Home » » Desi Damarwulan, Balita Gizi Buruk di Serang Meninggal Karena Kurang Biaya

Desi Damarwulan, Balita Gizi Buruk di Serang Meninggal Karena Kurang Biaya

Serang - Siti Desi Damarwulan dalam usianya yang baru 4 tahun, meregang nyawa di RSUD Serang akibat gizi buruk yang diderita. Bayi tersebut meninggal sekitar pukul 21.45 WIB, Kamis (23/1/2014) malam.

Orangtua Desi, Ali Idris (45) dan Jaranah (35) hanya berpenghasilan pas-pasan. Ayahnya seorang buruh nelayan yang berpenghasilan Rp 30 ribu perhari, sementara sang ibunda juga sesekali menjadi buruh cuci yang berpenghasilan Rp 25 ribu perkali cuci.

Akibatnya, perawatan yang seharusnya diterima oleh balita mungil Desi secara intensif tidak maksimal karena kedua orangtuanya tidak membawa cukup uang untuk biaya perawatan.

"Jangankan untuk biaya perawatan, untuk kebutuhan sehari-hari keluarga saja belum cukup," ungkap ayah Desi di RSUD Serang sambil menyeka air matanya.

Desi masuk ke RSUD Kota Serang pada pukul 13.00 WIB setelah sebelumnya dirawat di Puskesmas Kasemen. Saat dibawa ke RSUD, kondisi Desi sungguh memprihatinkan.

"Ya waktu itu dari Wali Kota Serang berjanji mau datang untuk nengok, tapi enggak dateng juga. Ternyata yang datang cuma staf saja dan hanya dikasih bantuan sebesar Rp 200 ribu," imbuh Idris sambil mendekap erat istrinya.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, kondisi badan Desi yang seharusnya ceria itu tampak membiru. Kartu ASKES yang dimiliki sudah tidak aktif lagi sejak 31 Desember 2012 lalu.

Sekedar untuk diketahui, Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman merupakan adik tiri dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang kini mendekam di rutan Pondok Bambu sebagai tahanan KPK. Juga adik tiri dari Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Jenazah Siti Desi Damarwulan langsung dibawa pulang ke rumah duka untuk segera dikebumikan. Diiringi derai air mata dari para jurnalis yang datang meliput, Jaranah sempat histeris sebelum akhirnya dapat ditenangkan.


http://news.detik.com/read/2014/01/2...aya?n991102605

Menangis rasanya membaca berita ini.. Saat pemimpinnya bergelimang kemewahan, ada rakyatnya yang meninggal d RS karena tak berbiaya.. 200rb?? Salon kakak tirinya saja per datang 5 juta?? Aish..

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.