Home » » DIbalik Trending Topic World JKT48 di Twitter

DIbalik Trending Topic World JKT48 di Twitter

Yupz buat para JKT48 lovers baik yang fans maupun enggak, kali ini duxeos mau share tentang analisa duxeos seputar Trending Topic World yang banyak dikuasai JKT48 beberapa waktu lalu (kurang lebih kisaran tanggal 14 Januari 2014)

Beberapa TTW yang dikuasai ada #KinalGakBisaBukaTutupBotol, #AyanaGakMauMakanLoh, #NabilahGakBisaTidur #JKT48DahsyatAwards dll

Spoiler for Penampakan Bukti:


Bagaimana itu bisa terjadi ?, Berikut analisa duxeos:
Kita tau member jkt48 itu ada 30-an lebih, ada tim J, tim KIII, dan Trainee.
Spoiler for tim JKT48:

Tiap member rata-rata memiliki follower 100rb lebih. Terlebih Nabilah yang memiliki follower lebih dari 1 juta follower.
Spoiler for twitter Nabilah:

Ditambah banyaknya fans setia JKT48 baik grup / individu yang loyal dan selalu mendukung JKT48 tentu membuat sebuah trending topic world bukanlah hal yg susah.

Beberapa fans tersebut diantaranya ada @JKT48FC @FansJKT48_INDO @JKT48missionsT7 @NabilahFanbase @Comedy_JKT48 dll

Disini yang kita ambil pelajaran adalah pengorganisasian website, social media dan konsistensi para member dalam mengelola akun social media mereka.
Mulai dari sisi website jkt48.com selain tampilannya bagus, juga sosmed friendly. Kemudian pada bagian profil, profil tiap member dihubungkan dengan 3 social media populer (facebook,twitter,google plus).
Spoiler for gambaran bagian profil member:


Sehingga orang selain tahu informasi penting dari website jkt48.com, mereka bisa berinteraksi langsung via social media dengan idola mereka.
Kemudian dari tiap social media, memiliki tautan menuju situs utama yaitu jkt48.com
Spoiler for penampakan tautan ke situs utama dari sosmed:


Website berfungsi untuk pemaparan informasi utama dan penting. Sedangkan social media berfungsi untuk interaksi yg lebih dekat dgn fans (customer relationship).
Seiring berjalannya waktu akan terbentuk sebuah komunitas fans. Kemudian bila fans telah percaya & loyal terhadap idola mereka (brand), efek viral akan berjalan dengan sendirinya..

semoga bermanfaat..
bila berkenan bagi-bagi cendol ya gan
thanks

~ @duxeos | duxeos.com

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.