Home » » Gan, hati2 jangan ke cipularang dulu

Gan, hati2 jangan ke cipularang dulu

Cipularang - Jalan ambles di km 72+100 tol Cipularang arah Bandung berimbas kendaraan harus dialihkan dan sebagian diberlakukan contra flow. Pengerjaan sedang dikebut oleh PT Jasa Marga Tbk dan akan kembali normal pada hari Sabtu, (1/2/2014).

Direktur Operasi Jasa Marga Hasanudin mengatakan, saat ini beberapa pekerjaan sedang dilakukan. Ruas jalan yang mengalami penurunan 30 cm ini akan ditahan menggunakan bronjong batu kali. Sedangkan permukaan jalan diinjeksi dengan menggunakan resin dan semen.

"Yang kita lakukan adalah bagaimana mencegah sliding, lalu diijeksi sama semen dan resin," kata Hasanudin di lokasi amblesnya Tol Cipularang, Sabtu (25/1/2014).

Selain itu, besok permukaan bawah jalan akan ditopang dengan 180 tiang pancang agar pondasi lebih kuat dan juga meratakan permukaan jalan (levelling). Selama masa perbaikan tersebut, Jasa Marga memberlakukan contra flow sejak pukul 22.00 WIB Jumat (24/1/2014) malam khusus untuk kendaraan-kendaraan ringan.

"Kendaraan seperti truk-truk besar dan bus tetap dialihkan lewat Tol Cikopo dan keluar di gerbang Tol Sadang," tambahnya.

Hasanudin menargetkan, pada Senin (27/1/2014) siang perataan jalan sudah selesai dilakukan. Jika telah rampung kendaraan golongan I akan diperbolehkan lewat. "Saya cek dulu, kendaraan berat apakah akan tetap lewat Cikopo. Kalau macet total nanti kita akan alihkan ke contra flow," tambahnya.

Seluruh pekerjaan perbaikan diprediksikan akan selesai pada Sabtu 1 Februari mendatang dengan catatan, pekerjaan tidak terkendala hujan deras. Permukaan jalan sudah rata dan kokoh sehingga seluruh kendaraan boleh melintas.

"Kalau hujan bisa 2 minggu lagi, tapi kami usahakan secepatnya," tutup Hasanudin.

Berdasarkan pantauan, tidak terlihat antrean panjang kendaraan di sekitar lokasi. Hanya saja kepadatan ringan terjadi di akses masuk contra flow di sekitar km 70.


janga

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.