Home » » Indro Warkop: KPI Harus Punya Konsep!

Indro Warkop: KPI Harus Punya Konsep!

JAKARTA- Pelawak senior Indro Warkop punya banyak kegelisahan tentang penyiaran Indonesia. Banyak yang harus dibenahi dari acara-acara yang di televisi. Bukan hanya sekedar menaikkan rating tetapi juga harus bisa mendidik tanpa mengurangi kreativitas.

Selain itu lembaga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga tak lepas dari Ketua Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) itu. Lembaga sebesar KPI saat ini belum memiliki konsep yang jelas untuk membatasi penyiaran Indonesia.

"Konsep mendidik dan tidak mendidik itu seperti apa? Saya ketawa, kalau mendengarnya. KPI-kan mengaitkan itu dengan kekerasan, pernah enggak KPI, atau jangan KPI deh, Komnas Anak misalnya, pernah berpikir orang yang pakai motor anak kecil di depan dan bertiga tidak mendidik,? Itu kejahatan karena melanggar hukum, pernah tidak berfikir seperti itu,? Maka konsep dulu, KPI terlalu pagi, enggak punya konsep," ungkap Indro saat bertandang ke kantor Okezone.

Selain itu KPI juga telah di lecehkan oleh program acara yang pernah ditegurnya. ketika suatu program acara dihentikan kemudian mucul lagi dengan konsep yang sama dan konten yang sama.

"Misalnya acaranya namanya 'Warkop' kemudian dihentikan. Seminggu kemudian keluar lagi nama acaranya 'Masih Warkop' bagi saya itu pelecehan itu tidak pendidikan yang tidak bagus, diajari tricky, akal-akalan. Karena konsep sama konten sama, sekarang kita urus dulu konsep, KPI harus punya konsep," lanjut Indro.

Selain itu KPI juga dinilai tak independen karena proses pemilihanya di DPR. Sehingga pemilihannya banyak mengandung pertanyaan. "Proses pemilihan, dipilih anggota DPR, di DPR mana ada yang mewakili rakyat semua mewakili partai, kita ngomong konsep dulu lah," tutup pria 8 Mei 1958 itu.


http://celebrity.okezone.com/read/20...s-punya-konsep

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.