Home » » Makanan Mediterania Bagus untuk Pembuluh Darah Kaki

Makanan Mediterania Bagus untuk Pembuluh Darah Kaki

Orang-orang yang mengkonsumsi makanan Mediterania yang banyak menggunakan minyak zaitun dan kacang-kacangan, akan membantu mengatasi penyumbatan pembuluh darah di kaki.

Temuan itu diperoleh para peneliti di Spanyol.

Penelitian ini melanjutkan hasil temuan sebelumnya yang disiarkan tahun lalu, dan menunjukkan bahwa bila menerapkan pola makan Mediterania secara ketat, dapat menurunkan risiko serangan jantung.

Pada penelitian sebelumnya, orang disarankan untuk mengkonsumsi makanan seperti pola makan Mediterania yang sehat bagi jantung, tetapi penelitian belum memperhitungkan masalah kesehatan lain serta gaya hidup yang berbeda bisa membawa perbedaan.

Untuk pengujian yang baru, para peneliti secara acak mengajak relawan yang berisiko terkena penyakit jantung agar memakan makanan rendah lemak ala Mediterania selama lima tahun dan memberi kesempatan pada peneliti untuk memantau dampaknya.

"Ini berita bagus karena kami jadi tahu cara mencegah penyebab utama kematian dari penyakit jantung --kardiovaskular-- dengan pola makan yang baik," kata Dr Miguel Angel Martinez-Gonzalez yang melakukan penelitian di Universitas de Navarra di Pamplona.

Para peneliti mempelajari hampir 7.500 lansia yang mengidap kencing manis atau riskan terkena penyakit jantung.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.