Home » » PSSI Resmikan Indonesian Super League

PSSI Resmikan Indonesian Super League

SURABAYA � Kompetisi Indonesia Super Leage (ISL) resmi diluncurkan di Surabaya. Setidaknya, ada 22 tim dari sejumlah klub-klub di Indonesia yang bakal berlaga dalam liga tertinggi di Indonesia. Lanching ISL ini ditandai dengan Anthum dari Ridho Slank untuk ISL 2014.

Sekjen PSSI, Joko Driyono mengaku ada semangat yang cukup kuat dalam perhelatan ISL 2014 ini. Sebab, ISL yang berdiri sejak tahun 2008 lalu memiliki dinamika sejarah mewarnai perhelatan sepakbola Indonesia.

"Setiap tahun memiliki tantangan tersendiri. Kita semua bertekad untuk sepakbola Indonesia yang lebih baik," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko saat launching Kompetisi ISL di Hotel Sangrila, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Minggu (26/1/2014) malam.

Selain Joko, hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husen, Wakil Ketua Umum La Nyalla Mattaliti, Direktur Asosiasi atau Hubungan International dan Integritas Olahraga AFC, Sanjeevan Balasinggam dan sejumlah undangan dari negara sahabat beserta sejumlah sponsor.

Perhelatan Kompetisi ISL ini akan dimulai pada 1 Februari 2014 mendatang. Seperti diketahui, dalam Keputusan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Maret 2013 telah memutuskan tentang unifikasi liga. Artinya, kompetisi pada 2014 akan diikuti 22 klub, yakni 18 klub ISL dan 4 klub IPL.

Peserta ISL 2014 adalah PSM Makassar, Semen Padang, Persijap Jepara, Persiba Bantul, Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Arema Indonesia, Persija Jakarta, Persib Bandung, Sriwijaya FC Palembang, Barito Putera Banjarmasin, Mitra Kutai Kartanegara, Persisam Samarinda, Persepam Madura United, Gresik United, Persela Lamongan, Persita Tangerang, Persiba Balikpapan, Persebaya, Perseru Serui, Persik Kediri, Pelita Bandung Raya.

Sumur

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.