Home » » Sindikat pencurian Hotwheel beraksi di minimarket Bandung

Sindikat pencurian Hotwheel beraksi di minimarket Bandung

Setiap akhir pekan jika ada waktu santai saya biasanya jalan-jalan. Salah satunya adalah berburu mainan Hotwheel. Iya, mainan budaya pop asal negeri Londo itu yang terkenal dengan replika kendaraan bermotor yang cukup mirip. Ini hobi baru sebenarnya. Hobi yang dulu pernah mengenapi perburuan kartu basket era 90-an.

Nah, yang menjadi heran adalah penempatan hotwheel khusus dengan box kaca atau dijaga oleh karyawan-karyawati sebuah minimarket/pasar modern. setelah saya amati malah hampir semua penempatan mainan londo tersebut sekarang tepat berada dikasir atau dijaga langsung dengan booth khusus. Biasanya etalase berkaca.

"Mas, kok ini penempatan kenapa mesti disini sih." Saya rada ketus karena tidak bisa memilih langsung berhubung mainan tersebut digantung jaduh dibelakang etalase yang berjarak sekira 1.5 meter.

"Iya, Kang, ini dipindahin kesini, lantaran sering kehilangan kalo lagi list stock," jawab si pelayan toserba.

"Lah, kan ada CCTV, kok ribet begini. Saya jadinya harus nunjuk hotwheel ini itu untuk sekedar melihatnya dulu sebelum membeli."

"Percuma, karena tetep aja selalu bobol."

Karena saya dan setiap calon pembeli tidak mungkin masuk area belakang etalase jadi saya nyuruh sang pelayan lihat hotwheel lebih dari sepuluh deretan satu-satu. "Mampus! Sukurin lah." Ketus saya karena keribetan seperti itu.

Saya pun memilih dan berlanjut ke kasir.

Di kesempatan lainnnya saya mengunjungi toserba modern lainnya di wilayah Cikutra Bandung.

Dan ternyata hal yang sebelumnya terjadi di toserba terdahulu terulang lagi. sampai si mbak spgnya agak ketus karena saya milih ini-itu dan rak etalase jadi acak-acakan. Tapi saya beli beberapa diantaranya.

Lalu kesempatan berikutnya saya hunting lagi ke minimart/toserba lain dengan lokasi berbeda. Dan ternyata saya menemukan kejadian yang sama. Baiklah, saya tetep ikutin prosedur ini, dan sampai disini saya masih belum ngeh apa yang terjadi dengan begitu ketatnya penjagaan hotwheel dan penempataan khusus sampe-sampe wotwheelnya serasa ekslusif dijaga paspampres menurut saya.

Nah, baru pada kesempatan tadi sore saya menemukan alasannya kenapa hal diatas dapat terjadi. Tadinya saya mau beli rokok, tapi ternyata masih ada stok buat paru-paru

"A, hotwheel ada yang baru? Kok bersih amat raknya?" Saya bertanya iseng.

"Iya ada A, paling tinggal ni aja." Sambil menunjukan tipe Chevy dan beberapa lainnya.

"Wah, kalo ini mah saya udah ada. Apa ada yang lain?"

"Hmm, nggak ada A, paling yang tersisa tinggal ini."

"Oh, kapan ada stok baru nih? Lalu kok harus selalu disimpen disamping kasir terus, nggak dimana-mana, kenapa sih bikin ribet-ribet!"

"Yah, gimana lagi. Hotwheel sering hilang. Kemaren aja sampai satu juta lebih. Dan kehilangan ini serempak diseluruh toserba penjual hotwheel."

"kan ada CCTV!"

"Tetep aja A, bobol, ni sampai satu juta lebih, dan terjadi disemua toserba. Ini udah sindikat kayaknya, karena terjadinya serempak."

Saya hanya bisa melongo mendengar jawabannya.

Tak bisa korupsi milyaran rupiah, hotwheel-pun digasak sampai jutaan rupian.

Speechless!

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.