Home » » Tips Awet muda

Tips Awet muda

Kiat kiat awet muda menurut @KicauanLutfhi

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghambat proses penuaan:


1. Gunakanlah kaca mata hitam jika anda ke luar rumah untuk melindungi mata dan area disekitar mata anda dari paparan sinar matahari untuk mengurangi proses pengeriputan disekitar mata.

2. Jangan merokok! Merokok dapat menyebabkan kulit anda menua lebih cepat karena rusaknya pembuluh darah yang melayani kulit. Merokok juga meningkatkan resiko anda menderita kanker paru paru dan penyakit kardiovaskuler. Selain itu, merokok juga menghambat proses penyembuhan luka di kulit dan menganggu kemampuan kulit anda untuk kembali ke keadaan normal.

3. Makanlah dengan sehat. Perbanyak konsumsi buah buahan, sayur sayuran, kacang kacangan, ikan, serat dan lemak tak jenuh sehingga kulit anda akan terjaga kesehatannya. Hindari konsumsi gula yang berlebihan. Jangan lupa untuk mengkonsumsi anti oksidan dan asam lemak esensial.

4. Jangan lupa untuk selalu merawat kulit anda. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari. Bersihkan dari kotoran dengan sabun, lalu tambahkan pelembab sehingga kulit anda akan senantiasa terawat. Jangan menggunakan bahan bahan yang berbahaya dan tidak terbukti faedahnya bagi kesehatan kulit.

5. Tidurlah yang cukup. Dengan cukup tidur maka anda akan meningkatkan kesehatan kulit, kesehatan badan secara menyeluruh dan kesehatan mental.

6. Hindari stress. Stress berakibat sangat buruk terhadap sistem tubuh anda. Saat ini banyak hal yang dapat menyebabkan stress seperti masalah pekerjaan, sosial kemasyarakatan dan polusi. Beberapa cara untuk menghindari stress yaitu dengan melakukan olah raga, meditasi, yoga, dan lain lain. Anda juga dapat merencanakan untuk melakukan liburan atau rekreasi untuk menghindari stress.

7. Perlakukan area disekitar mata dengan lembut. Gunakan krim yang khusus untuk tipe kulit anda.

8. Jangan melakukan tindakan yang tidak perlu terhadap kulit. Bila anda ingin melakukan scrub, lakukan dengan hati hati agar kulit anda tidak tergerus dengan kasar.

Bila anda masih belum puas dengan tips ini, silakan menghubungi klinik anti aging yang sudah banyak tersebar di berbagai kota besar. Salam Awet Muda.

Twitter @KicauanLutfhi

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.