Home » » 10 Tips Melupakan Mantan Pacar (Move On)

10 Tips Melupakan Mantan Pacar (Move On)

Putus dengan pasanga yang masih sangat Anda cintai memang sebuah tantangan hidup yang menyulitkan. Anda mungkin akan terjebak dalam kesedihan dan patah hati yang mendalam. Sisi baiknya, proses putus cinta dapat membuat Anda menjadi pribadi yang baru dan lebih berkembang. Ambil beberapa langkah berikut ini untuk membuat Anda lebih kuat melewati putus cinta karena masih memiliki rasa pada sang mantan. Berikut 10 Tips Melupakan Mantan Pacar (Move On) Dengan Cepat

10. Hindari Mantan Anda
Setelah putus terkadang mantan kekasih masih sangat sulit untuk dihindari, namun jika masih mengetahui keadaannya dan masih berhubungan malah memperpanjang penderitaan Anda. Terkadang, benar-benar hilang dari hidupnya adalah keputusan yang terbaik. Singkirkan barang-barang kenangan Anda dan bersama si mantan, jangan dengarkan lagu-lagu yang sering diputar bersama mantan.

Jika perlu, hapus Facebook dan Twitter. Anda juga perlu menghapus instant messengernya seperti Blackberry Messenger atau Yahoo Messenger dan nomor teleponnya untuk menyingkirkan keinginan menghubunginya.

9. Apa yang Anda Inginkan?
Tanyakan pada diri Anda, apa yang Anda inginkan lima tahun kedepan? Mengetahui keinginan Anda di masa depan dapat membuat pikiran Anda terbuka dan mengesampingkan perasaan sedih Anda. Pikirkan juga hubungan yang seperti apa yang Anda ingin jalankan nanti. Anda juga perlu memikirkan, bagaimana kehidupan Anda nantinya jika harus mempertahankan kekasih Anda? Namun ingat, jangan membayangkan seolah si dia telah berubah.

8. Menangislah
Hati manusia tidak terbuat dari baja, yang tidak merasakan apa-apa saat disakiti. Di minggu-minggu awal setelah putus, Anda mungkin akan merasa sedih dan kesepian. Menangislah, bila itu membuat Anda merasa lebih baik. 'Nikmati' kesendirian dengan berdiam di kamar sambil memutar lagu-lagu romantis. Tapi ingat, jangan hanyut dalam kesedihan yang berlarut-larut.

7. Mengalihkan Perhatian
Alihkan perhatian Anda dengan hal-hal yang Anda sukai, seperti membaca buku atau mengikuti kursus-kursus. Hubungi teman-teman lama Anda dan ajak mereka pergi. Semakin sibuk Anda, semakin Anda bisa melupakannya.

6. Jadikan Kegagalan Cinta Sebagai Pelajaran
Setelah putus cinta mungkin terselip perasaan takut dekat dengan orang lain karena khawatir si dia akan mengecewakan Anda sama seperti si mantan. Hilangkan pikiran-pikiran negatif tersebut. Tidak ada orang yang sama dan setiap hubungan asmara pasti memiliki kisahnya masing-masing. Jika cinta yang lalu gagal, jadikan sebagai sebuah pelajaran. Takut mencoba hubungan baru malah merugikan diri sendiri.

5. Jangan mendengarkan lagu-lagu galau
Banyak orang yang ketika baru saja putus dengan pacarnya justru menghanyutkan diri di bawah lagu-lagu romantis yang membuat galau. Hal ini justru tidak membuat anda merasa lebih baik. Oleh karena itu, cobalah menghindari berbagai lagu atau musik bernada sedih, penyesalan, kerinduan, atau penantian. Gantilah dengan lagu-lagu bernada ceria, semangat, dan membuat anda lebih yakin untuk memulai hidup anda tanpanya. Walaupun terkesan sepele, cara ini terbukti sangat ampuh untuk membanntu anda melupakan sang mantan.

4. Hilangkan Perasaan Bersalah
Bebaskan diri dari perasaan bersalah dan menyesal setelah putus. 'Kalau saja aku bisa lebih perhatian, mungkin dia tidak selingkuh' atau 'seandainya, aku mau menurutinya, maka dia tidak akan kasar' apapun itu, jangan menyalahkan diri sendiri. Anda harus menerima kenyataan bahwa dia salah dan hubungan yang buruk tidak akan pernah berhasil.

3. Hindari Langsung Mencari Pacar Baru
Mencari kekasih baru tidak membuat Anda bisa lupa dengan mantan kekasih. Kekasih baru yang hadir bisa saja hanya menjadi pelarian Anda. Dari pada terburu-buru menjalin hubungan dengan orang lain, lebih baik berkumpul dengan teman-teman Anda. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan perasaan kesepian. Selain bertemu dengan teman, Anda bisa berbelanja, lebih dekat dengan keluarga atau memelihara binatang.

2. Stop Menghubungi Mantan Kekasih
Agar bisa move on dan dapat jatuh cinta lagi dengan kekasih baru adalah dengan tidak menghubungi mantan kekasih. Jika Anda masih mencoba menelepon, SMS, BBM atau bertemu mantan, maka si dia akan terus ada dipikiran Anda. Sehingga Anda akan sulit untuk move on atau membuka diri.

1. Berdoa
Berdoalah sesuai dengan kepercayaan dan agama masing-masing. Support secara spiritual terbukti sangat membantu anda untuk move on sekaligus melupakan mantan kekasih. Cobalah untuk melakukan berbagai ibadah atau bergabung dengan aktivitas-aktivitas keagamaan.

terimakasih untuk narasumber

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.