Home » » 5 Keunggulan Neymar Dos Santos

5 Keunggulan Neymar Dos Santos

1. Masih berusia muda

Dilahirkan di Mogi das Cruzes, 5 Februari 1992 atau 19 tahun 3 bulan, skill yang dimilikinya dianggap sudah matang. Bahkan diyakini akan melebihi kebintangan Lionel Messi yang 1 klub dengannya sekarang di Barcelona FC.


2. Produktivitas tinggi

Bermain sebagai seorang striker, produktivitas mencetak golnya juga dianggap cukup tinggi. Tampil 3 kali bersama timnas U-17, Neymar bisa mencetak satu gol, Bersama Timnas U-19 dari 7 laga mengemas 9 gol dan sejak berkostum timnas senior dari 5 penampilan 3 gol bisa dicetaknya.


3. Bisa bermain di beberapa posisi

Walaupun spesialisnya sebagai seorang striker, pemain berpostur 176 cm ini juga bisa menempati berbagai posisi. Baik sebegai penyerang kiri, kanan ataupun ditempatkan menjadi second striker atau penyerang lubang.


4. Assist yang andal

Tidak hanya produktif sebagai seorang pencetak gol, tapi juga seorang pemberi umpan atau assist yang andal. Selain 28 gol di kompetisi Liga Brasil, ia juga memberi 22 assist. Di ajang Copa Libertadores membuat 5 gol dan 3 assit serta 1 assist saat berlaga di Copa Sudamericana.


5. Temperamental

Walaupun memiliki banyak kelebihan, pemain bernomor punggung 11 saat berkostum timnas dan 10 kala berbaju Santos ini memiliki sikap temperamen. Selama bermain di kompetisi Liga Brasil Neymar mendapat 27 kartu kuning, dalam perhelatan Copa Libertadores, 3 kartu kuning dan 1 kartu merah, serta 1 kartu kuning didapatnya di Copa Sudamericana.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.