Home » » Bahan-bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

Bahan-bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok



RAMBUT rontok adalah salah satu masalah yang sering dihadapi wanita.

Kerontokan rambut sebenarnya hal yang normal, bila rambut berguguran hanya sampai 50 sehari.

Kerontokan rambut parah disebabkan berbagai hal seperti keturunan (genetik), kekurangan nutrisi, stres berlebih, ketidakseimbangan hormon, pemakaian bahan kimia berlebihan, dan sebagainya. Alhasil penampilan kurang maksimal karena rambut yang tipis. Berikut bahan-bahan alami yang disarankan untuk memperkuat rambut dan mengurangi kerontokan.

1. Lidah buaya
Tanaman lidah buaya mengandung berbagai vitamin dan mineral yang berfungsi menyuburkan rambut dan menjaga agar kulit kepala Anda tetap sehat. Untuk mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya cukup mudah, Anda hanya perlu menyediakan beberapa helai daun lidah buaya, kemudian ambil lendir yang ada di dalam daun. Oleskan ke kulit kepala secara merata dan diamkan beberapa lama lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu

2. Daun seledri
Daun seledri memiliki kandungan zat besi, kalsium, vitamin A, natrium, dan vitamin. Bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat, dan juga berkilau. Ambil seledri sebanyak dua genggam, cuci bersih dan potong kecil-kecil, lalu haluskan dengan blender. Setelah halus, masukkan ke dalam wadah dan kemudian campurkan dengan 1 butir telur yang telah dikocok. Oleskan di kepala Anda dan pijat lembut selama 15 menit. Diamkan kurang lebih 1 jam dan bilas sampai bersih.

3. Teh hijau
Kandungan antioksidan dalam teh hijau bermanfaat untuk mengurangi, mencegah, dan mengatasi rambut rontok, juga meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga agar kondisi rambut tetap sehat. Seduh teh hijau, lalu endapkan selama satu malam. Air teh hijau yang sudah basi itu kemudian digosok-gosokkan ke kulit kepala, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dan sampo.

4. Kemiri
Bumbu dapur ini juga berguna untuk rambut, karena mampu memperbaiki dan memperkuat rambut. Kandungan minyak dalam kemiri sangat baik bagi akar rambut. Untuk mengaplikasikannya ke rambut, pertama-tama kemiri ditumbuk kasar dan kemudian disangrai. Setelah itu, tumbuk hingga halus sampai mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri ke kulit kepala dan rambut. Lakukan sebelum keramas, lalu bilas dengan air bersih, kemudian keramas seperti biasa agar rambut tidak lepek.

5. Avokad
Mengatasi rambut rontok dengan avokad cocok bagi Anda yang berambut kering, karena alpukat banyak memiliki kandungan asam lemak dan nutrisi. Hancurkan daging avokad di dalam wadah, kemudian aduk sampai hancur dan halus. Usapkan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas sampai bersih menggunakan sampo.


http://www.tabloidbintang.com/articl...-Rambut-Rontok

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.