Home » » Bakal Ada 5 Supermoon Loch di Tahun Ini, So... Jangan sampe kelewatan yah...

Bakal Ada 5 Supermoon Loch di Tahun Ini, So... Jangan sampe kelewatan yah...



KOMPAS.com � Penikmat fenomena astronomi tahun ini bisa berbahagia. Ada banyak fenomena yang menanti untuk diamati, salah satunya ialah supermoon. Tahun ini, bakal ada 5 supermoon!

Menurut situs web EarthSky, supermoon pertama pada tahun 2014 telah terjadi tepat pada tahun baru, 1 Januari 2014 lalu. Sementara supermoon kedua bakal terjadi pada 30 Januari 2014 nanti.

Supermoon tidak dikenal dalam astronomi. Astronomi lebih mengenalnya sebagai bulan purnama perigee, saat bulan mencapai titik terdekat dengan Bumi.

Istilah supermoon baru populer setelah astrolog (bukan astronom) Richard Nolle memperkenalkannya pada tahun 1979 di majalah Horoscope.

Menurut Nolle, supermoon adalah bulan baru atau purnama yang terjadi saat Bulan berada dalam rentang 90 persen dengan jarak terdekatnya dengan Bumi.

Di Indonesia, supermoon sendiri baru ramai dibicarakan pada tahun 2011. Saat itu, Bulan mencapai jarak terdekat 356.577 km, terdekat sepanjang 20 tahun terakhir.

Saat supermoon, sebenarnya tak ada yang spesial. Hanya saja, bila teliti, Bulan akan tampak lebih besar hingga 14 persen dari biasanya karena jarak yang lebih dekat.


IKLAN DULU YAH GAN...

BACA JUGA INI!!!!


Spoiler for Lanjutannya Gan!!!! Cekicrot.. oohh.. aaahh...:


TS Berkata : "Asik juga klo liat bulan ama yang terkasih, n jarang" loh bisa smp 5x"

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.