Home » » Bukti Tak Terbantah,Orang Indonesia Emang Tolol-Tolol BEGO Goblok

Bukti Tak Terbantah,Orang Indonesia Emang Tolol-Tolol BEGO Goblok

Saya sempet esmosi ketika ada orang India yang bilang kalo Indonesia itu katcrah ( sampah ) tapi setelah saya renungkan ternyata perkataan orang India itu enggak salah-salah banget .selama ini kita sering melihat orang-orang asing yang menghina bangsa kita,mengatakan kalo bangsa Indonesia adalah bangsa kuli bangsa pembokat dan sebutan-sebutan rendah lainnya .pernah kita bertanya kepada diri kita sendiri kalo semua tuduhan itu ternyata benar adanya ...gengsi dan merasa sebagai bangsa besar membuat kita jadi tuli dan tertutup untuk mengadakan intropeksi ke dalam.Apa emang benar kita bangsa yang tolol ?


Sejarah telah membuktikan kalau bangsa ini selalu jatuh dalam lubang yang sama...ketika orde lama tumbang semua elemen bangsa menaruh harap kepada orde baru tapi apa lacur orde baru yang di gadang-gadang akan membuat Indonesia menjadi negara besar ternyata hanyalah orde yang penuh dengan orang-orang serakah .segala kekayaan negara hanya di nikmati oleh mereka sehingga kemiskinan menyebar rata di seluruh pelososk negeri...mahasiswa yang katanya kumpulan orang-orang pintar akhirnya sadar orde baru harus di tumbangkan...benar sekali orde baru yang dulunya begitu perkasa akhirnya rontok dan di ganti dengan orde reformasi. Seharusnya kita tidak perlu masuk lagi ke lubang yang sama seandainya orang-orang Indonesia sadar..apes ,lubang itu pun kita masuki lagi sehingga walau pun sudah berganti orde keadaan negeri masih porak-poranda..korupsi masih banyak penegakan hukum tebang pilih dan angka pengangguran tetap aja tinggi. Kurang apa negeri ini ?


Stok orang pintar yang berserakan di perguruan-perguruan tinggi ternyata tidak mampu membuat kondisi Indonesia menjadi lebih baik...mau bukti lagi kalo orang Indonesia bego-bego ? Lihat aja pas menjelang lebaran ? Bagaimana kondisi tranportasi massal kita,bagaimana kondisi jalan -jalan kita. sudah bertahun-tahun kita menjalani tradisi mudik tetep aja kondisinya begini-begini aja,Apa kita enggak pernah belajar dari pengalaman.sehingga tragedi kecelakaan bisa di kurangi serta kenyamana pulang mudik dapat di tingkatkan. Bertahun-tahun kondisinya kagak pernah ada perubahan...benar-benar tolol bin bodoh.


Sebenarnya masih banyak ketololan-ketololan orang indonesia yang ingin saya tuliskan tapi karena ketololan saya jadi tulisan ini saya akhiri sampai di sini....mukti ali , TKI tolol yang bisanya cuma neriakin orang tolol padahal dianya juga tolol..

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.