Home » » Cara Mengatasi Pelecehan Seksual

Cara Mengatasi Pelecehan Seksual

dGirlstoria.com � Apa sih pelecehan seksual itu menurut kamu girls? Menurut EEOC (Equal Employment Opportunity Commission), pelecehan seksual adalah kontak seksual apapun yang tidak bisa diterima di lingkungan kerja atau di sekolah.

Tetapi kasus pelecehan seksual sering terjadi di tempat umum seperti di jalan, atau di angkutan umum. Walaupun kasus pelecehan seksual sangat umum dan sering terjadi, faktanya sedikit sekali korban yang melaporkan kasus ini ke ranah hukum. Menurut situs soc.ucsb.edu, hanya 10% dari korban yang melaporkan bahwa dirinya menjadi korban pelecehan seksual.

Jika kamu menjadi korban pelecehan seksual, Segera laporkan ke pihak yang berwajib. Jikalau kamu ingin menempuh jalan yang lebih informal, ikuti tips berikut.

Ungkapkan pada pelaku kalo kamu tidak suka dengan apa yang dia lakukan dan tidak bisa diterima. Ungkapkan untuk berhenti melecehkan kamu. tetapi jangan mengungkapkan di tempat sepi atau ketika anda berdua dengan pelaku, lakukan di tempat yang ramai dimana, agar oranglain bisa menjadi saksi.
Cari tahu seseorang yang pernah melihat anda dilecehkan, dan jika mereka mau bersaksi laporkan ke pihak yang berwajib. (ev/dg)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.