Home » » Corby, ternyata punya penyakit Cegukan selama 11 tahun

Corby, ternyata punya penyakit Cegukan selama 11 tahun

Assalamu'alaikum,

Cegukan, kendati terjadi dalam waktu singkat, adalah hal yang menyebalkan. Anda merasa sesak dan tidak bebas makan, minum, serta berbicara karena terganggu cegukan. Pernahkah Anda membayangkan bagaimana jika cegukan terjadi selama bertahun-tahun?

Itulah yang dialami Amanda Corby, 46. Wanita asal Inggris itu sudah cegukan selama 11 tahun. Dia bisa cegukan lima kali dalam sehari, dan ada beberapa periode dimana cegukannya terjadi setiap dua detik. Akibat hal itu, Amanda mengaku kesulitan menjalani kehidupannya sehari-hari.

"Saya bahkan tidak bisa minum teh dengan tenang," katanya, dilansir Daily Mail.

Amanda mengaku cegukannya terjadi sejak tahun 2003. Jika ditotal, jumlah cegukan Amanda telah terjadi 3 juta kali.

"Cegukannya terjadi tiba-tiba saat saya sedang bekerja. Tapi tidak seperti cegukan biasa yang langsung berhenti, cegukan ini berlangsung berhari-hari," tuturnya.

Hari berubah menjadi minggu kemudian bulan dan tahun. 11 tahun berlalu, tapi cegukan itu tidak juga berhenti.

Dia pun sudah mengunjungi dokter untuk memeriksakan kondisinya. Namun, pengobatan yang mereka berikan tidak membantunya. Amanda juga sudah melakukan segala cara tradisional untuk mengatasi cegukan. Tapi, tetap saja, tidak ada yang berhasil.

"Saya mencoba hipnotis dan awalnya itu berhasil. Tapi tiga bulan kemudian, cegukan itu kembali lagi," ujar Amanda, yang kini mengaku kehabisan akal.

Teman-teman Amanda sudah berusaha membantunya menyembuhkan kondisi menyebalkan tersebut. Amanda bahkan rela dijadikan eksperimen. Tapi kadang-kadang, kondisi tersebut menyulitkan Amanda untuk bekerja.

"Saya harus melayani konsumen dan cegukan ini sering membuat saya malu. Saya ingin agar cegukan ini bisa hilang," tuturnya.

Dari keterangan dokter, Amanda mengetahui bahwa cegukan merupakan salah satu gejala adanya masalah pada pencernaan atau pernafasan. Di beberapa kasus, cegukan juga terjadi akibat masalah psikologis, seperti stres, cemas, takut, sedih atau terkejut. Namun umumnya, cegukan bisa diatasi dengan anastesi dan pengobatan antiradang.

Sayangnya, dalam kasus Amanda, kedua pengobatan tersebut tidak membantu.

Kini yang Amanda lakukan adalah teknik hipnotis yang membuatnya bisa menahan cegukan selama beberapa bulan. "Yang harus saya lakukan adalah berpikir untuk menaruh cegukan dalam kotak dan kemudian membuang kotak tersebut. Biasanya itu berhasil," terang Amanda.

Tapi umumnya, hal itu hanya berhasil selama beberapa minggu. "Saya pasrah. Mungkin saya harus hidup dengan cegukan ini selamanya," keluh Amanda.

Namun pemegang rekor cegukan terlama adalah Charles Osborne, warga Amerika Serikat. Dia cegukan selama 68 tahun mulai tahun 1922 - 1990 yang dipicu oleh jatuhnya seekor babi ke pangkuan Charles dan membuatnya kaget lalu cegukan.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.