Home » » "Grand Theft Auto V" Mau seperti "Tetris"

"Grand Theft Auto V" Mau seperti "Tetris"

KOMPAS.com - Grand Theft Auto V dinobatkan sebagai game paling laris sepanjang tahun 2013. Hal tersebut diungkapkan oleh studio Rockstar Game dalam sebuah pertemuan investor. Hingga kini, GTA V telah dikirimkan sebanyak 32,5 juta copy.

Selain itu, semenjak diluncurkan pada 17 September 2013 lalu, jika semua game yang dikirimkan tersebut terjual, GTA V akan menjadi game terlaris keenam sepanjang masa. Demikian seperti dilansir dari Digital Trends, Jumat (3/2/2014).

Walau Rockstar hanya mengumumkan jumlah game yang dikapalkan, bukan yang terjual, namun penjualan game ini terbilang sukses. Tiga hari setelah diluncurkan, Rockstar mengumumkan bahwa GTA V telah menghasilkan rekor pendapatan baru, 1 miliar dollar AS.

Dalam pertemuan tersebut, perusahaan induk Rockstar, Take-Two juga mengungkapkan jumlah pendapatan yang mencapai 1,86 miliar dollar AS di kuartal tiga 2013. Sementara tahun lalu, di periode yang sama, pendapatan perusahaan hanya 415,8 juta dollar AS.

Selain GTA V, game-game lain yang dirilis Take-Two juga menuai kesuksesan, seperti Borderlands 2 yang terjual 8,5 juta copy, NBA 2k14 yang terjual 5 juta copy dalam beragam platform semenjak diluncurkan. Bahkan, secara total, franchise game NBA 2k14 telah terjual sebanyak 35 juta copy hingga kini.

GTA V kini mengejar Tetris sebagai game terlaris sepanjang masa. Game susun balok di platform Game Boy dan Game Boy Color telah terual 35 juta unit. Game terlaris lain yang termasuk dalam daftar termasuk Mario Kart Wii (35,26 juta), Minecraft (36 juta), Super Mario Bros untuk NES (40,24 juta), dan Wii Sports (81,99 juta).

Rockstar yakin bahwa GTA V akan mampu mengejar Tetris, karena selama ini game tersebut baru dipasarkan di platform PlayStation 3 dan Xbox 360. Jika nanti game tersebut jadi dirilis di platform PC, maka angka penjualannya bisa lebih meningkat lagi.

silahakan baca dan jangan lupa komentarnya ya gan

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.