Home » » Hantam Jalan Berlubang, Anggota Polisi Terjatuh dari Motor

Hantam Jalan Berlubang, Anggota Polisi Terjatuh dari Motor


Jakarta - Seorang anggota polisi mengalami kecelakaan setelah motor Yamaha Xeon bernopol B 3945 SIL menghantam lubang yang terdapat di Jl Warung Jati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan. Akibatnya, korban bernama Ipda Edi Suprayitno (37) harus mendapatkan jahitan di dagunya.

"Korban mengalami laka tunggal karena motornya menabrak jalan yang berlubang," kata Kasubdit Penegakan Hukum (Gakum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono, kepada wartawan, Sabtu (8/2/2014).

Kecelakaan terjadi pada Jumat (07/2/2014) pukul 21.00 WIB. Saat itu, anggota Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan itu melintas di lokasi kejadian ke arah timur.

Sesampainya di depan ACE Hardware, korban menabrak lubang yang berada di sisi kiri jalan. Korban pun tidak dapat mengendalikan motornya hingga terjatuh dan dagunya sobek.

Korban kemudian dibawa ke RS JMC, Warung Buncit, Pasar Minggu, Jaksel untuk mendapatkan perawatan.

Sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta mengalami kerusakan akibat hujan yang mengguyur beberapa pekan terakhir. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol R Nurhadi Yuwono sebelumnya mengatakan, sedikitnya ada 619 titik ruas jalan yang berlubang di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Beberapa jalan rusak ini sudah diperbaiki, namun ada pula yang masih dibiarkan.

Di wilayah Jakpus ada 120 titik jalan rusak, 27 titik di antaranya sudah ditangani Dinas PU. Sementara itu, di Jakarta Utara ada 136 titik jalan rusak, dan hanya 7 titik ruas jalan yang sudah ditangani.

Di wilayah Jakarta Barat, jalan berlubang terdapat di 91 titik, 52 titik di antaranya sudah ditangani. Di Jakarta Timur, jalan berlubang terdapat di 115 titik dan baru 16 titik yang sudah diperbaiki. Sementara di wilayah Jakarta Selatan terdapat 157 titik jalan rusak dan 122 titik belum diperbaiki.

"Untuk mengantisipasi jatuhnya korban yang lebih banyak lagi akibat jalan-jalan rusak tersebut perlu adanya rapat koordinasi untuk mencarikan solusi dari permasalahan lalu lintas dikarenakan jalan rusak," kata Nurhadi.


ini loh sumbernyah

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.