Home » » Mazzarri Lega Periode Buruk Inter Berakhir

Mazzarri Lega Periode Buruk Inter Berakhir

Inter Milan akhirnya meraih kemenangan perdana di tahun ini setelah mengalahkan Sassuolo 1-0. Pelatih Nerazzurri Walter Mazzarri menilai anak-anak asuhnya tampil dengan apik.

Menjamu Sassuolo di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2014) dinihari WIB, Inter menang berkat gol tunggal Walter Samuel di menit ke-48. Sepanjang pertandingan, La Beneamata tampil dominan atas tamunya yang menghuni posisi dua terbawah di klasemen Serie A itu.

Whoscored mencatat Inter memegang kendali permainan dengan 58% berbanding 42% miliki Sassuolo. Mereka juga unggul jauh dalam jumlah peluang, di mana melepaskan 16 tembakan dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Sassuolo cuma punya tiga peluang dan satu yang tepat sasaran.

Kemenangan ini disambut kelegaan oleh Mazzarri, mengingat dalam enam partai sebelumnya mereka tak pernah menang (4 kalah, 2 imbang). Hasil positif ini pun dianggap telah mengakhiri kutukan tak pernah menang di tahun 2014.

"Kami bermain dengan baik. Ini adalah laga yang berat dan kami tahu di Italia semua lawan mempersiapkan diri secara taktik sehingga pertandingannya berjalan seimbang," kata Mazzarri kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

"Kami memang butuh waktu untuk memecah kebuntuan, yang mana agak sering terjadi, tapi mari katakan saja kami pada akhirnya menghentikan kutukan," tambahnya.

Lebih lanjut lagi, Mazzarri mengomentari dua pemainnya, Hernanes yang melakukan debut dan Fredy Guarin yang kembali ke skuat setelah sempat bermasalah dengan transfer.

Keduanya tampil berdampingan di lini tengah dan dinilai bermain apik. Untuk Hernanes, penampilannya gemilang di laga dinihari tadi, dengan mencatatkan satu assist dan diberikan ranking tertinggi oleh whoscored dengan 8,7.

"Baik Hernanes dan Fredy Guarin tampil baik, meskipun demikian jelas mereka perlu meningkatkan level kebugaran dan hanya bisa mendapatkan itu dengan bermain rutin. Anda juga bisa menyebut Hernanes merasakan ketegangan di laga debutnya," tutur Mazzarri.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.