Home » » Mengerikan, Kaki Ayam Kadaluwarsa 46 Tahun Masih Dijual di China

Mengerikan, Kaki Ayam Kadaluwarsa 46 Tahun Masih Dijual di China

Yang sudah ISO :
Menerima
Tidak Menerima
Yang Belum ISO :
Bantu ajah

Spoiler for NO REPSOL:


:hr Mengerikan, Kaki Ayam Kadaluwarsa 46 Tahun Masih Dijual di China :hr



Saat kita membeli makanan, maka hal terpenting yang harus kita perhatikan adalah tanggal kadaluwarsa atau minimal melihat kesegaran makanan yang akan kita konsumsi.

Hal ini penting, karena makanan yang segar akan jauh dari kuman-kuman yang membahayakan pencernaan. Sudah banyak kasus makanan kadaluwarsa dan tak higienis yang bisa menyebabkan keracunan, bahkan kematian.
Namun di China, ditemukan fakta mengejutkan saat petugas menyidak pasar tradisional di sana. Berton-ton kaki ayam kadaluwarsa yang sudah berusia 46 tahun ditemukan pada bulan Mei lalu.

Hal ini sangat membuat shock karena bila dipikir-pikir, bagaimana bisa kita mengonsumsi makanan yang berusia jauh lebih tua dari usia kita? Bila dibayangkan, sungguh ngeri apabila konsumen sampai membeli dan memakan kaki ayam kadaluwarsa yang mengalami proses kimia hingga nampak seperti masih segar itu.

Kaki ayam ini disimpan dalam kulkas pembeku meski sudah lama sekali kadaluwarsa. Agar tidak lagi berbau menyengat dan nampak segar, ayam ini mengalami proses kimia dengan menggunakan hydrogen peroxida untuk membunuh bakteri. Dengan metode ini, juga bisa memanipulasi berat daging ayam yang tadinya 1 kilogram menjadi 1,5 kilogram!

Fakta mencengangkan ini menjadi salah satu berita yang menggegerkan netizen. Banyak yang heran dan geram pada kecurangan para pelaku yang tega menjual kaki ayam kadaluwarsa ini. Well, tidak hanya di China saja, di negeri kita sendiri pun harus super teliti membeli bahan makanan yang juga sering 'dipermak' oleh penjual nakal.

Berhati-hatilah dalam membeli makanan, Pulsker. Lebih teliti dan cari informasi mengenali mana produk makanan yang mengalami proses pengawetan dan mana yang masih segar.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.