Home » » "Nama Presiden SBY Di Jadikan Nama Museum Di Jepang"

"Nama Presiden SBY Di Jadikan Nama Museum Di Jepang"





Sindonews.com - Pemerintah Kota Kesennuma, Jepang bakal menjadikan nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai museum perpustakaan anak-anak.

Hal demikian merupakan sebagai balas budi terhadap Pemerintah Indonesia yang telah memberikan bantuan senilai USD 2 Juta untuk korban bencana alam tsunami di Jepang pada 2011 lalu.

"Hari ini saya laporkan bahwa sumbangan itu akan kami manfaatkan untuk pembangunan semacam perpustakaan untuk anak-anak di kota Kesennuma. Kami senang sekali bisa mendapat izin dari Bapak Yudhoyono untuk memberikan nama museum Yudhoyono," kata Wali Kota Kesennuma, Shigeru Sugawara usai bertemu Presiden SBY di kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa(12/11/2013).

Seperti diketahui, Presiden SBY telah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Kesennuma, Perfektur Miyagi, Jepang Shigeru Sugawa, di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Selain melaporkan kondisi pasca bencana tsunami, Shigeru Sugawa memberikan cinderamata kepada Presiden SBY berupa bendera kapal. "Waktu mendatangi Kesunnuma, pihak Indonesia memberikan angklung. Tapi waktu itu sebaliknya, kami tidak memberikan cinderamata kepada bapak presiden dan Ibu Ani Yudhoyono," ujar Shigeru Sugawa.

Maka dari itu, kata dia, hari ini dirinya memberikan cinderamata tersebut. "Bendera kapal itu yang biasa digunakan di kapal penangkap ikan di Kesennuma, waktu masuk pelabuhan dan juga waktu ke luar. Kami khusus membuat bendera kapal itu, untuk Bapak Presiden atas rasa terima kasihnya," katanya.

Selain bendera kapal, SBY juga menerima pakaian tradisional dari Wali Kota Kesunnuma tersebut. "Kami menyerahkan juga jaket tradisional yang biasa kami pakai, untuk menangkap ikan. Jaket itu namanya hantem. Kami menyerahkan dua buah hantem untuk Bapak Presiden beserta Ibu Presiden," imbuhnya.

"Dan waktu kami menyerahkan tadi, kami sempat mengambil foto beserta Bapak Presiden mengenakan jaket tradisional. Dan pasti kami senang, dan merasa terhormat," tambahnya.

Seperti diketahui, pada Juni 2011 yang lalu, SBY berkunjung ke wilayah bencana gempa dan tsunami di Kesennuma, Jepang. Sebagai kunjungan balasan, hari ini Wali Kota Kesennuma, Shigeru Sugawara mengunjungi Presiden SBY.


.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.