Home » » Prediksi Jelang Laga Super Big Match Antara Manchester City Vs Chelsea

Prediksi Jelang Laga Super Big Match Antara Manchester City Vs Chelsea


Bein Sport 3
Selasa (4/2) Pukul 03.00 WIB

MANCHETER - INILAH partai terpanas Liga Inggris musim ini: Manchester City kontra Chelsea di pekan ke-24 Premier League di Stadion Etihad, Selasa (4/2) dini hari.

Panas, bukan hanya karena kedua tim sedang berebut pucuk klasemen sementara. Saat ini, City di peringkat satu dengan poin 53, dan Chelsea di peringkat tiga dengan 50 poin.

Partai ini juga menegangkan karena dibumbui rivalitas kedua pelatih yang terbawa melewati batas negara. Ya, Pelatih Man City, Manuel Pellegrini adalah musuh bebuyutan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Panasnya perseteruan mereka mulai menyala setelah Mourinho menggantikan Pellegrini sebagai pelatih Real Madrid. pada 2010.

Saat bertakhta di Santiago Bernabeu, Mou tanpa tedeng-aling mengomentari hasil Madrid di bawah asuhan Pellegrini kurang bagus. "Di posisi kedua, sama saja kekalahan..." kata Morinho ketika itu,

"Jika Madrid memecat saya, saya pun tidak mau pergi ke Malaga. Saya akan pergi ke tim papan atas di Italia atau Inggris..." katanya. Malaga adalah klub tempat Pellegirini berlabuh setelah dipecat Madrid.

Takdir kemudian mempertemukan kedua pelatih di Liga Inggris. Mereka bertemu di pekan sembilan Premier League, saat Chelsea menekuk City 2- 1 (27/10/13). Fernando Torres jadi pahlawan kemenangan dengan golnya di menit ke-90. Ketika itu, Mourinho melompat ke bangku penonton untuk merayakan gol Torres.

Merasa terintimidasi, Pellegrini lantas tidak mau menyambut uluran tangan Mourinho saat usai pertandingan. Tapi kini, seperti dikutip Metro, pelatih asal Cile ini janji akan bersalaman dengan seterunya.

Ia sepertinya ingin tampil lebih dingin dan bijak. Karenanya, ia tak mau membuka front perang urat syaraf dengan Mou di media. Padahal, seperti biasa, Mou telah menabuh genderang perang.

Pelatih asal Portugal ini berkoar, kesuksesan City memimpin klasemen sementara Liga Primer musim ini berbau keberuntungan. Mourinho juga menilai City lebih sering diuntungkan oleh keputusan wasit yang kontroversial.

Tapi Pellegrini tak mau terpancing. "Menurut saya, hal yang paling penting adalah berbicara di atas lapangan saat bermain. Saya tak tahu apa yang Mourinho katakan tentang kami, dan saya tak punya komentar tentang dia," katanya.

Yang pasti, Pellegrini masih terluka dengan kekalahan 1-2 di partai pertama. Ia janji membalasnya dini hari nanti. "Kami terus berkembang setelah kekalahan tersebut. Semua statistik mengatakan kami terus meningkat. Namun saya juga mengatakan kepada pemain untuk terus meningkatkan kemampuan mereka," kata manajer berusia 60 tahun itu.

Sayangnya, City bakal kehilangan sejumlah pemain inti dini hari nanti. Top scorer City Sergio Aguero bakal duduk di pinggir lapangan. Cedera hamstring memaksanya bergabung dengan playmaker Samir Nasri (cedera dengkul). Javi Garcia pun akan absen. Namun, gelandang James Milner akan kembali setelah istirahat panjang akibat dibekap cedera kunci pahan (groin).

Di lini depan, City akan mengandalkan keperkasaan Edin Dzeko. Bomber asal Bosnia ini sedang dalam performa bagus setelah mencetak tiga gol berturut-turut di tiga laga Liga Inggris.

Ia akan bertandem dengan Alvaro Negredo yang sudah mencetak 16 gol dalam 13 pertandingan terakhinrya di Stadion Etihad.
Sedang Chelsea tidak terlalu menghadapi persoalan pemain. Hampir seluruh pemainnya termasuk Mohamed Salah dipastikan akan masuk dalam skuat melawan City.

Pemain asal Mesir itu sudah berlatih dengan kawan-kawannya Jumat (31/1). Dia cedera sejak melawan Basle. Hanya striker Fernando Torres yang bakal out karena cedera dengkul, dan Marco van Ginkel masih harus istirahat panjang karena cedera knee.

Mourinho sepertinya bakal tetap menggunakan formasi 4-3-3 yang bisa bertransformasi menjadi 4-5-1 ketika Chelsea menguasai bola. Samuel Eto'o bakal jadi lone ranger di lini depan. Dengan penyerang lubang diisi duet Oscar dan Eden Hazard.

Performa Man City saat ini sedang gila-gilanya, Mereka memenangkan delapan pertandingan terakhir secara beruntun, lebih panjang dari saat mereka menjadi juara Liga Inggris 2011-2012 (tujuh pertandingan). Mereka juga sudah mengeduk 68 gol dengan 42 gol mereka cetak di Etihad Stadium.

Sedang Chelsea hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir di Liga Inggris pada Januari 2014 selebihnya empat kali kalah dan dua kali seri. jumlah total gol Chelsea hanya 43 gol di 23 laga Premier League musim ini. (Tribunnews/den)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.