Home » » Saking Populernya Flappy Bird, Pembuat Game Mendadak Kaya!

Saking Populernya Flappy Bird, Pembuat Game Mendadak Kaya!

Flappy Bird sedang menjadi game fenomenal saat ini. Popularitas permainan sederhana namun bikin emosi itu rupanya telah menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit bagi pembuatnya. Di tengah kekesalan dan kegemasan para pemain Flappy Bird, ada satu orang yang merasa bahagia dan damai hatinya. Orang itu siapa lagi kalau bukan sang pengembang, Dong Nguyen.



Dalam wawancara terbarunya dengan The Verge, ia mengaku meraup penghasilan sampai USD 50 ribu sehari atau sekitar Rp 600 Juta dari Flappy Bird. Hal ini bisa didapatkan terlebih karena gamenya tersebut bertengger di puncak chart baik App Store maupun Play Store.

Game yang meluncur pada Mei 2013 buatan pengembang bernama Nguyen Ha Dong, berusia 29 tahun ini saat ini memang tengah banyak dibicarakan pengguna gadget Android dan iOS baik di forum-forum terutama di social media. Flappy Bird telah berada dalam tahap di mana jika ada sesuatu yang ditambahkan dalam game malah akan merusaknya, jadi aku akan membiarkannya tetap begitu saja," katanya, dilansir dari Detik.

Jika ditelisik lebih jauh, game Flappy Bird merupakan game yang sangat sederhana. Game ini hanya sebuah game yang menantang kita melewati berbagai pipa tanpa harus menyentuhnya. Dengan berulang-ulang menekan layar kita ditantang untuk melewati pipa tanpa harus menyentuhnya. Dengan mengadu skor paling tinggi bersama teman kalian, tentunya akan menambah keseruan bermain game ini.



Flappy Bird merupakan contoh sebuah game yang tidak memetingkan grafis bagus melainkan gameplay yang seru dan menantang


Lucunya, saking populernya Flappy Bird, sang pembuat game ini kabarnya menyediakan sekuel yang dia juga masih belum tau kapan waktu perilisannya. "Aku akan memikirkan tentang sekuelnya meski belum tahu kapan merilisnya," tutur dia. Meskipun sebenarnya game ini sudah ada sejak lama, namun kepopularitasannya yang baru datang pada kuartal pertama tahun 2014 ini merubah segalanya untuk game tersebut. Sebagai salah satu aplikasi gratis yang terpampang pada Google Play Store, game besutan developer dotGears ini saat ini masuk ke dalam urutan tiga besar di Play Store.



Untuk yang belum mengunduhnya, mungkin bisa bergabung untuk berbagi skor dengan teman-teman di langsung di Playstore.

Source

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.