Home » » Sepakbola Inggris Tak Cocok untuk Osvaldo

Sepakbola Inggris Tak Cocok untuk Osvaldo

Pablo Daniel Osvaldo cuma sebentar merasakan atmosfer sepakbola Inggris. Dari pengalaman singkatnya, Osvaldo bisa menilai bahwa Premier League tak cocok untuknya.

Osvaldo meninggalkan AS Roma pada musim panas lalu dan berlabuh di Southampton. Tapi, dia kesulitan berkembang bersama The Saints. Setelah melalui 13 pertandingan Premier League, dia cuma mencetak tiga gol.

Alih-alih bersinar dan mencetak banyak gol, Osvaldo malah terlibat beberapa masalah kedisiplinan. Dia sempat terlibat keributan pada laga melawan Newcastle United. Terakhir, dia dihukum Southampton karena berkelahi dengan rekan setimnya, Jose Fonte, dalam sesi latihan.

Setelah setengah musim, Osvaldo kembali ke Italia. Penyerang berusia 28 tahun itu pindah ke Juventus dengan status pinjaman.

"Saya kesulitan di Inggris dan tidak benar-benar bisa beradaptasi," aku Osvaldo kepada JTV.

"Tipe permainan di sana sangat mengandalkan fisik, dengan tekel yang benar-benar keras. Saya jauh lebih cocok dengan Italia dan Spanyol yang lebih memerhatikan aspek taktik dan teknik."

"Saya sedikit mengalami kesulitan di sini dalam beberapa sesi latihan awal, juga karena ada banyak porsi berlari. Tapi, lama-lama saya akan terbiasa."

Osvaldo harus bekerja ekstra keras kalau ingin menjadi pilihan utama di lini depan Juve. Pasalnya, pelatih Antonio Conte sangat mengandalkan duet Fernando Llorente-Carlos Tevez pada musim ini.

"Fernando adalah pemain yang sangat bagus dan orang baik," ucap Osvaldo.

"Tevez? Saat masih bocah saya adalah suporter Boca dan saat masih di Argentina saya membayar untuk menontonnya bermain. Sungguh fantastis saya sekarang satu tim dengannya," kata mantan pemain Fiorentina dan Espanyol ini.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.