Home » » Setelah ditolak RS, Akhirnya dua bocah penderita aids ini dirawat pemprod DKI

Setelah ditolak RS, Akhirnya dua bocah penderita aids ini dirawat pemprod DKI

Mengenaskan, tiga bocah kakak beradik yang tinggal di Kelurahan Tanah Sereal, Tambora mengidap penyakit Aids. Saat ketiganya sakit parah, rumah sakit hanya menerima satu bocah dan sempat menolak dua bocah lainnya.

Ketiga bocah tersebut adalah LTP (12), NS (6), dan NSR (4), warga RW 05/09 Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat. Ketiganya tertular penyakit mematikan tersebut dari ayah dan ibu mereka yang sudah meninggal tiga bulan lalu.

Ketiga bersaudara tersebut kini hanya dirawat oleh neneknya, Ronih (50) yang sehari-harinya hanya bekerja sebagai buruh cuci. Saat ketiganya menderita sakit parah, Ronih tidak bisa berbuat banyak. Beruntung kabar sakitnya ketiga kakak-beradik itu beredar di lingkungan ibu-ibu PKK warga Tanah Sereal. Tantowi, Ketua RW setempat bersama warga memutuskan ketiga bocah tersebut ke RSUD Cengkareng.

"Awalnya kita minta rujukan dari Puskesmas Tambora. Kita sudah berniat merawat NS di Rumah Sakit Tarakan, tapi ditolak dengan alasan ruang perawatannya penuh. Kemudian kita menuju ke RSUD Cengkareng dan mendapatkan ruangan di sana," terang Tontowi, Senin (10/2/2014).Pemprov DKI Jakarta turun tangan

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.