Home » » YKS Bikin Masalah Lagi, Tampilkan Arya-Farhat Adu Mulut Dan Ditegur KPI

YKS Bikin Masalah Lagi, Tampilkan Arya-Farhat Adu Mulut Dan Ditegur KPI

SETELAH awal Januari lalu ditegur karena Goyang Oplosan yang dianggap erotis, Yuk Keep Smile (YKS, Trans TV) kembali mendapat teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

KPI menganggap terdapat pelanggaran pada YKS tayangan 3 Februari 2014. Episode tersebut menampilkan Farhat Abbas sebagai bintang tamu. Dalam sebuah segmen, YKS 'menghubungkan' Farhat dengan Arya Wiguna, yang belakangan diberitakan tengah berkonflik.

Berikut deskripsi pelanggaran seperti dilansir situs KPI:
"menayangkan konflik yang mengungkapkan aib dan privasi bintang tamu, yaitu Farhat Abbas dengan Arya Wiguna. Pada awal Arya dihubungi oleh Trans TV Farhat sudah menyatakan keberatannya "Saya agak keberatan menelpon dengan orang ini�.".

Namun pihak Trans TV tetap memaksa Farhat untuk berbicara dengan Arya, sehingga menyebabkan keluarnya kata-kata kasar dan saling mengejek dari kedua belah pihak.

Pihak Trans TV juga menayangkan secara close up pembicaraan pesan singkat keduanya melalui handphone yang berisi informasi yang bersifat privasi. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan terhadap norma kesopanan, perlindungan kepada anak, penghormatan terhadap hak privasi, ketentuan tidak menampilkan makian dan kata-kata kasar dan persetujuan narasumber."

KPI memutuskan menjatuhkan sanksi admistratif berupa Teguran Tertulis Kedua, karena YKS telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 13, Pasal 14 ayat (1), Pasal 27 ayat (1), Pasal 28 ayat (1), Pasal 35 huruf e. dan Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 13 ayat (1), Pasal 14 huruf b, c, dan g, serta Pasal 15 ayat (1).


http://www.tabloidbintang.com/articl...tegur-KPI-Lagi

Kayaknya YKS Gak Jauh Dari Yang Namanya Masalah Mulai Dari Oplosan Sampai Panco Yang Curang...

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.